1. Yossy Girsang
  2. Lanjutan
  3. Nih, daftar perusahaan sekuritas

Artikel

9Jun 2016

Nih, daftar perusahaan sekuritas

Seperti yang sudah saya jelaskan di artikel “Yuk buka account investasi!”, kalau Anda mau beli saham harus lewat pialang atau perusahaan sekuritas. Nah, karena banyak yang Tanya, dimana sih Pak perusahaan sekuritas itu? Jawabannnya: kantor pusat sih pastinya di Jakarta, khan Bursa Efek Indonesianya di Jakarta juga. Tapi mereka biasanya punya kantor cabang di berbagai kota, jadi calon investor bisa tetap mendaftar tanpa harus ke Jakarta.

Mirip seperti bank, punya kantor cabang di banyak kota besar ataupun kota kecil.

Jumlah perusahaan sekuritas saat ini banyak banget lebih dari 100 perusahaan sekuritas di Indonesia, saya sendiri pastinya tidak bisa ingat seluruhnya. Kalau Anda mau check apa saja, bisa langsung di link berikut ya: http://www.idx.co.id/id-id/beranda/anggotabursaamppartisipan/profilanggotabursa.aspx

Nah, biar mudah untuk Anda yang baru pertama kali buka rekening investasi saham, ada baiknya saya berikan list perusahaan sekuritas yang cukup terkenal dan memiliki banyak cabang di berbagai kota. Tapi perlu diingat yah, kalau ada perusahaan sekuritas yang tidak ada di list ini, bukan berarti tidak bagus, tapi kebetulan saja jarang saya dengar.

Mandiri Sekuritas
PT. Indopremier Securities
PT. Deutsche Securities Indonesia
PT. Daewoo Securities Indonesia (eTrading)
PT. BNI Securities
PT. Kresna Graha Sekurindo Tbk
PT. Mega Capital Indonesia
PT. Phillip Securities Indonesia
PT. Sinarmas Securities
PT. Sucorinvest Central Gani
Trimegah Securities
PT. Kiwoom Securities
PT. MNC Securities
Panin Sekuritas
PT. Danareksa Sekuritas
Kalau mau tahu dimana alamat dan kantor cabangnya, Anda bisa lihat di link yang saya berikan di atas atau cara mudah lainnya, Anda copy saja salah satu nama di atas dan cari di google, atau bisa juga telepon Telkom di 108 untuk tanya call center atau no telepon kantor mereka di kota Anda.