About

Yossy Girsang mulai mengenal investasi pada saat kuliah di usia 19 tahun, dan memulai investasinya ketika mengawali karir dan bekerja di usia 23 tahun dengan menyisihkan sebagian dari penghasilan yang diterima.

Dengan berprinsip pada gaya hidup sederhana, sedikit demi sedikit, dan terus sabar berinvestasi lebih dari 10 tahun, Yossy akhirnya memutuskan untuk pensiun dan fokus menjalani keseharian sebagai Full Time Investor sembari berbagi pengalaman mengelola keuangan dan investasi lewat YG Strategic.

Yossy sangat antusias terhadap perkembangan dunia keuangan dan investasi, walaupun memiliki background pendidikan sebagai Sarjana Teknik. Saat ini sudah memiliki Sertifikasi dan Lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Investment Manager Representative, Nomor KEP-40/PM.211/WMI/2020.

Pada 2019, Yossy dan rekan mendirikan perusahaan berbadan hukum yaitu YG Strategic (PT Yossy Girsang Strategi) yang bergerak di bidang Perencanaan Keuangan, Investasi dan Teknologi Finansial.

Yossy Girsang sudah membagikan pengalaman investasinya ke generasi muda, karyawan, mahasiswa dan juga masyarakat luas di hampir 20 kota di Indonesia, dan diundang untuk menjadi narasumber di beberapa perusahaan dan universitas. Di beberapa kesempatan, Yossy juga bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menyelenggarakan seminar Yuk Nabung Saham.

Anda juga dapat belajar dari ratusan artikel mengenai investasi yang ditulisnya di

http://www.yossygirsang.com, dan mendengarkan podcast melalui aplikasi Spotify/Google Podcast/Apple Podcast/Anchor.fm

dan Youtube channel: Yossy Girsang