1. Yossy Girsang
  2. Pemula
  3. Punya Harta Rp 6 Miliar Tampil Sederhana

Artikel

9Jun 2016

Punya Harta Rp 6 Miliar Tampil Sederhana

Surabaya – Dr Lanny Ramli adalah salah satu dosen idola di Fakultas Hukum Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Karena kedekatannya dengan anak didiknya, Lanny pun mendapat panggilan sayang dari para mahasiswanya dengan mama atau mami.

“Dipanggil mama atau mami,” ujar salah satu mahasiswa semester VI, Fauziyah kepada detikcom, Rabu (27/5/2015).

Fauziah sendiri mengaku belum berani memanggil Lanny dengan sebutan mama atau mami. Biasanya yang memanggil Lanny dengan sapaan itu adalah mahasiswa yang senior, yang berkonsultasi dengan Lanny sebagai pembimbing.

“Sekarang sih say manggilnya masih ibu. Mungkin saja saya akan memanggilnya begitu, nanti kalau sudah semester akhir,” kata Fauziah.

Nama Lanny mencuri perhatian panelis wawancara terbuka calon hakim agung. Sebab sebagai dosen dan single parent, ia memiliki harta mencapai Rp 6 miliar. Harta itu terdiri dari sebuah rumah yang ia beli mencicil dan sudah lunas. Ia juga memiliki 2 unit apartemen yang disewakan. Dia juga memiliki sebuah kos-kosan 8 pintu dengan tarif Rp 200 ribu per kamar di dekat pabrik Maspion. Adapun rumah di Situbondo merupakan warisan dari mertua. Ia juga mempunyai sebidang tanah yang dibelikan suaminya atas nama anaknya. Tabungannya sendiri terdapat saldo Rp 617 juta. Adapun transportasi sehari-hari, ia menggunakan mobil hatchback merk Cina (Geely).

“Saya rajin menabung karena single parent. Baju kadang-kadang saya pakai sampai 15 tahun, sepatu sampai sobek. Baju dua minggu digilir-gilir, itu bisa. Tapi alhamdulillah, saya punya lebih dari 14 baju,” kata Lanny saat ikut wawancara terbuka calon hakim agung di KY.

(news.detik.com)