1. Yossy Girsang
  2. Pemula
  3. Orang Kaya itu Hidup Sederhana

Artikel

9Jun 2016

Orang Kaya itu Hidup Sederhana

New York – Miliarder dengan harta berlimpah kini semakin memenuhi jagad raya. Dengan harta yang mencapai ratusan triliun rupiah, para miliarder terkaya dunia nyaris mampu membeli apapun yang diinginkan, mulai dari rumah hingga mobil mewah.

Tapi ternyata tak semua miliarder suka hidup berlebihan dan tenggelam dalam kemewahan. Sejumlah pengusaha kaya dunia bahkan tak segan tampil sederhana tampa memamerkan harta yang dimilikinya.

Tak heran, jika sejumlah miliarder mampu menambah kekayaannya terus menerus. Berikut tujuh cara para miliarder menimbun hartanya seperti dikutip dari lifehack.org, Sabtu (5/9/2014):
1. Michael Bloomberg

Total kekayaan: US$ 34,3 miliar

Bloomberg selalu mengenakan barang-barang yang membuatnya nyaman. Miliarder yang pernah menjadi walikota kontroversial ini ternyata hanya memiliki dua pasang sepatu kerja.

Dua sepatu tersebut bahkan telah digunakan selama 10 tahun terakhir. Menurut Michael, kedua sepatu tersebut membuat dia nyaman dan berfungsi cukup baik. Bloomberg lebih memilih menghabiskan uangnya untuk sesuatu yang penting dibandingkan membeli pakaian secara berlebihan.

2. Bill Gates

Total kekayaan: US$ 79 miliar

Orang terkaya dunia ini tak pernah mau membuat kesalahan dalam mengelola keuangannya. Tapi setiap kali membuat kesalahan, dia selalu belajar dari itu semua.

Menurut Bill, setiap orang boleh merayakan kesuksesan tapi tidak boleh berlebihan. Yang terpenting adalah belajar dari setiap kesuksesan dan kegagalan.

3. Ingvar Kamprad

Total kekayaan: US$ 53 miliar

Pendiri IKEA ini tidak mau mengeluarkan uang sepeserpun untuk hal-hal yang tidak diperlukan. Bahkan saat Anda sedang memiliki banyak uang, beberapa pengeluaran sebenarnya tidak diperlukan.

Seperti kebanyakan pengusaha lain, miliarder super kaya ini lebih memilih terbang menggunakan pesawat jet kelas ekonomi. Dia bahkan pernah mengatakan, tak butuh mobil mewah, gelar yang mengesankan dan berbagai status sosial.

4. Warren Buffet

Total kekayaan: US$ 66,1 miliar

Membeli rumah sesuai dengan kebutuhan merupakan salah satu cara Buffet menghemat pengeluarannya. Terbukti, raja investor ini masih tinggal di Omaha, Nebraska yang dibelinya pada 1958.

Buffet mengatakan, tak ada alasan untuknya tinggal di rumah super besar meski dia mampu memilikinya. Selama rumah tersebut sesuai dengan kebutuhan, itu saja sudah cukup bagi Buffet.

5. Carlos Slim Helu

Total kekayaan: US$ 78,5 miliar

Menabung uang saat Anda menerima pendapatan merupakan tips salah satu miliarder terkaya dunia, Carlos Slim Helu. Miliarder asal Meksiko ini selalu menabung setiap dia menerima uang berapapun jumlahnya.

Semakin cepat menabung, maka semakin cerah masa depan Anda nantinya.

6. Mark Zuckerberg

Total kekayaan: US$ 30 miliar

Miliarder termuda di dunia ini mengendarai mobil yang sangat sederhana. Bahkan pendiri Facebook ini terbilang hidup cukup sederhana.

Dengan kekayaannya, dia bisa memiliki mobil apapun yang diinginkan, tapi pemuda ini justru memilih kendaraan yang terbilang cukup biasa.

Dikutip dari lifehack.org & Liputan 6